Kamis, 14 Mei 2009

Renungan dari Sebuah Catatan

Sekitar satu atau dua tahun yang lalu, ada seorang kawan memberiku sebuah nasehat. Nasehat itu dia dapat dari sebuah buku yang aku lupa judul maupun pengarangnya. Aku sendiri lupa redaksi aslinya. tapi aku masih ingat betul garis besarnya.

Begini nasehat kawanku itu...

Sebuah Catatan di Batu Nisan

Dulu, sewaktu usiaku masih muda
Aku berusaha merubah dunia
Namun sekeras apapun aku mencoba
Dunia tiada berubah juga

Seiring kedewasaanku
Aku berusaha merubah negaraku
Namun sekeras apapun aku mencoba
Negaraku tiada kunjung berubah

Saat usiaku beranjak senja
Aku berusaha merubah keluargaku
Namun sekeras apapun aku mencoba
Keluargaku juga tiada kunjung berubah

Hingga tiba menjelang ajalku
Baru aku tersadar...
Bahwa seharusnya aku merubah diriku dahulu
Namun sayang, kesadaran itu datang terlambat!

Seandainya dari awal diriku sudah berubah
Mungkin keluargaku akan berubah
Bersama berubahnya keluargaku,
Mungkin negaraku akan turut berubah
Dan seiring berubahnya negaraku,
Mungkin saja dunia akan turut berubah


That's all...,

Bagaimana kawan? Siapkah untuk berubah? Dengan cara dan peran kita masing-masing, mari kita RUBAH dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar